20081118

Awal Mula Nge-Blog

Awalnya aku nge-blog terjadi tanpa sengaja. Sebenarnya saat itu (2005) aku juga gak begitu ngeh dengan apa itu blogging. Maklum saat itu aku gak punya temen atau kawan kantor yang udah keranjingan ng-blog. Adalah hobiku membaca yang akhirnya membawa aku pada dunia blogging.

Agar aku dapat selalu membaca buku-buku atau majalah terbaru, aku suka nongkrong di toko buku Gramedia. Di sana aku bisa membaca buku atau majalah apapun sepuasnya secara gratis. Kebetulan lokasi toko buku Gramedia tidak jauh dari rumahku. Saat aku sedang asyik browsing buku, tiba-tiba aku terantuk pada buku dengan judul mencolok "Meraup Dollar lewat Blog". Wah... dollar. Enak juga pikirku kalau kita bisa berpenghasilan dollar di sini, di Indonesia. Apalagi nilainya tukarnya sangat OK.

Maka langsung aja aku sobek plastik pembungkus buku tersebut dan aku baca. Ternyata isi buku itu begitu menggodaku bahwa ada peluang yang menjanjikan di dunia online kalau kita mau, maka terpaksa aku beli.Padahal sebelumnya aku gak pernah beli buku di toko tersebut. Jadi selama ini kalau abis baca selama dua atau tiga jam langsung aja aku nyelonong pulang.

Sialnya, meskipun aku udah beli buku tentang meraup dollar lewat blog, aku masih sangat gaptek tentang internet. Di sebuah warnet dekat rumah lah aku belajar internet pada penjaga warnet. Untungnya penjaga warnet tersebut sangat baik dan tak keberatan mengajariku bagaimana mebuat email account, membukanya atau mengirim email.

Dengan bermodalkan alamat email yang aku buat dengan bantuan penjaga warnet itulah aku kemudian bisa membuat blog pertamaku.

2 comments:

novi said...

thanks for inspiring me to start blogging

budhe said...

Smoga suksus ya... hayo lebih semangat...