20081125

Banyak Cara Cari Uang di Internet

Salah satu yang menggoda dari aktifitas blogging adalah berburu dollar di internet atau bahasa kerennya make money online. Salah satu syarat untuk itu kita harus punya blog atau website. Tapi, ternyata gak selalu begitu. Gak punya blog juga bisa dapat uang di internet.

Banyak temen (temen main atau temen sekantor) sinis bila kita ngomongin cari dollar di internet. Mereka selalu komen kalau cari uang di internet itu cuma bohongan. Padahal nyatanya banyak para blogger yang berpenghasilan $500 -$1000 per bulan. Kalau aku memang penghasilannya masih kecil, tapi ya lumayan lah dapet $200 - $300 per bulan. Maklum masih newbie.

Selama berblogging ria, aku belajar, mengamati dan mengikuti bahwa tenyata banyak cara cari uang di internet baik cara yang instant atau yang non-instant.

  1. Ciao
  2. Shoppero
  3. Review Stream
  4. Shvoong
  5. MyLot
  • Atau berteman atau social networking tapi dapat dollar, misalnya:
  1. FrensZone
  2. Yuwie
  3. Platinum Lounge
  • Yang non-instant, kita harus punya blog atau website. Kita harus rajin ngurusin, update dengan posting dan promosiin. Kemudian kita bisa ikut program-program:
  1. Paid Review
  2. Affiliate
  3. Adsense
  4. Backlink (jualan link)
  5. Pasang banner dapat poundsterling
  6. atau buka toko online
Yang jelas, banyak lagi cara bagaimana kita dapar meraup dollar di internet. Yang tersebut di atas hanya sebagian kecil saja. Jadi, jangan pernah sangsi lagi karena memang benar bahwa banyak sekali dollar di internet yang bisa kita kumpulkan.

1 comment:

Simple past tense Azizah Hanan X MIPA 3 said...

halo..ini Ifa..wah...hebat ya....ternyata dah lama juga ya di dunia internet i am a new bie..perlu belajar banyak nih dari sini thanx ya...